APA..!!!‘Daun Gatal’ Asal Papua Ini DiPercaya Mampu Hilangkan Badan -badan Yang Pegal(BANTU SHARE YA)

Bicara tentang pemanfaatan bahan alami sebagai obat-obatan, maka mungkin saja Papua bisa disebutkan juga sebagai gudangnya obat berbahan alami itu, misalnya saja pemanfaatan Buah Merah (Pandanus Conoideus) yang di ambil sarinya, serta berguna untuk menjadi obat non kimiawi dimana buah yang banyak didapati di daerah Wamena (Papua) ini, ternyata manjur untuk meredakan dan menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit.

Bukan sekedar itu saja, bahan alami yang juga digunakan jadi obat yang berasal dari tanah Papua yaitu sarang semut (Myrmecodia Pendans) yang ternyata mengandung Flavonoid, antioksidan, dan vitamin dan mineral dan berguna sebagai obat alami penangkal penyakit beresiko untuk tubuh manusia.
336179_daun-gatal-papua-_663_382
Dari sebagian contoh pemakaian bahan alami untuk kesehatan oleh masyarakat Papua diatas, ternyata masih banyak lagi rahasia yang belum terungkap terkait pemanfaatannya sebagai obat.

Serta inilah info tentang salah satu manfaat bahan alami yang sering dipakai masyarakat asli Papua juga sebagai obat penghilang rasa pegal pada badan.

Yaitu ‘daun gatal’ yang termasuk juga dalam spesies Laportea Decumana, yakni daun yang datang dari pohon yang tumbuh di Papua (Papua Barat). Pemakaian bahan alami ‘daun gatal’ oleh orang-orang Papua ini sudah dikerjakan dengan cara turun temurun, serta umumnya dipakai untuk menyingkirkan rasa pegal selesai beraktifitas.

Alasan kenapa ‘daun gatal’ bisa menyingkirkan pegal-pegal pada badan yaitu karena kandungan asam formiat atau yang di kenal sebagai ‘asam semut’, dimana asam semut ini terdapat pada kelenjar duri pada permukaan daun gatal.

Nah, waktu duri yang memiliki kandungan asam formiat itu terserang pada kulit, jadi type asam itu bakal saat itu juga memperlebar pori-pori serta merangsang peredaran darah untuk jalan lebih lancar, hingga dengan cara penting punya pengaruh menyingkirkan rasa pegal tersebut .

Hanya dengan mengusapkan atau menggosokkan ke sisi badan yang terasa pegal. Cuma saja, selesai menggosokannya daun itu bakal merasa sensasi rasa gatal serta sedikit panas, tetapi dengan sedikit menahan rasa itu seputar lima sampai sepuluh menit, jadi dengan cara perlahan rasa gatal serta panas bakal berangsur hilang, bersamaan dengan hilangnya rasa pegal di bagian badan yang sudah digosokkan oleh daun tersebut .

Nah, terkecuali pembasmi rasa pegal, ‘daun gatal’ juga dipakai oleh masyrakat asli Papua untuk menyingkirkan nyeri disebabkan sistem persalinan pada wanita.

Apabila Anda sering rasakan pegal-pegal serta nyeri di bagian tertentu pada tubuh, jadi tidak ada salahnya untuk mencoba ‘daun gatal’ dari Papua juga sebagai bahan alami menyembuhkan keluhan pegal-pegal serta nyeri tersebut .

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment