WASPADAILAH!!!! MULAI DARI SEKARANG HINDARILAH !!! ,BAHAYA MENYALAKAN AC BEGITU MASUK MOBIL AKAN BERDAMPAK FATAL BAGI KESEHATAN

Saya rasa hampir kebanyakan orang jika naik mobil akan menyalakan AC, serta sudah pasti dengan menyalakan AC otomatis kendaraan bakal jadi adem. Namun tahukan anda menghidupkan AC pada mobil yang baru saja dihidupkan nyatanya mengundang bahaya? kok dapat gitu?? pasti semua bakal bertanya-tanya kok bisa ya
20131231_031345_20131231_Perawatan_AC-01
BENZENE…ia itu yaitu senyawa yang diakibatkan dari dashboard mobil, sofa, air freshener. Senyawa itu muncul disebabkan suhu ruang yang tinggi/panas. Jadi bila anda masuk mobil, cepatlah buka jendela mobil anda, serta jangan mengaktifkan penyejuk mobil (AC) secepatnya. Tingkat Benzene yang bisa di terima dalam ruang yaitu 50 mg per sq ft. Suatu mobil yg parkir di ruang dengan jendela tertutup bakal diisi 400-800 mg dari Benzene (itu berarti banyak sekali). Bila parkir diluar rumah dibawah sinar matahari pada suhu diatas 60 derajat F, tingkat Benzene jalan hingga 2000-4000 mg (itu sama dengan 40 kali dengan tingkat yang bisa diterima).

Menurut riset yang dilakukan, dashboard mobil, sofa, penyegar udara memancarkan Benzene, serta Benzene ini sendiri mengeluarkan racun yang bisa mengakibatkan Kanker (karsinogen-mencatat bau plastik dipanaskan didalam mobil Anda). Benzene juga dapat mengakibatkan perdarahan yang terlalu berlebih serta turunkan system kekebalan (seperti tanda-tanda AIDS yg melumpuhkan system kekebalan dan mengurangi sel darah putih), mengakibatkan anemia, leukemia serta yang lain yang terkait dengan kanker darah serta pra-kanker dari darah.

Lalu apa sih Benzene tersebut??
Benzene adalah racun (zat racun) yang menyerang hati, ginjal, paru-paru, jantung, otak serta bisa mengakibatkan rusaknya kromosom (kromosom=struktur makromolekul yg diisi DNA juga sebagai informasi penting menyangkut sifat & penurunan genetik pada seorang).

Lalu bagaimana cara mengatasinya??
Buka kaca mobil anda saat sebelum berkendara! Bila Anda seorang yg mengendarai mobil silahkan buka jendela sesudah Anda masuk mobil serta jangan terburu-buru menyalakan AC. Hal semacam ini dilakukan supaya udara yg ada didalam mobil dapat segera keluar serta tergantikan dengan udara yang lebih fresh.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment