SUNGGUH AMAT LUAR BIASA''!!TERNYATA BAKING SODA MAMPU MELAWAN ASAP''!! BISA MENJADI SALAH SATU JALAN KELUAR UNTUK MENGHILANGKAN POLUSI UDARA !! TOLONG BAGIKAN YA!!!

Sebelumnya kita hanya tahu baking soda sebagai bahan untuk buat adonan kue. Pada pergantian kemudian, di kenali kalau bahwa baking soda atau sodium bikarbonat juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, kecantikan, bahkan untuk kebutuhan rumah tangga.

Walau demikian siapa sangka, kecuali memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, kecantikan, dan untuk kebutuhan rumah tangga, kenyataannya baking soda bisa pula digunakan untuk memurnikan udara dalam ruangan. Hal sejenis ini tentu jadi berita menggembirakan ditengah asap yang menempa banyak lokasi di Indonesia.

Seperti di ambil dari Komune Baking Soda Indonesia, berikut ini tips pemakaian baking soda murni untuk bersihkan udara :

1. Wadahi segenggam soda kue murni (tidak ada zat anti-kempal) dalam wadah mangkuk. Mangkuk bisa terbuat memiliki bahan apa pun.

baking-soda

2. Buat beberapa mangkuk soda kue minimal sebagian ruangan yang ada di dalam tempat tinggal.

3. Simpan satu mangkuk dalam ruangan yg tak terlalu terkena asap. Taruh semakin lebih satu mangkuk untuk ruangan sebagai tempat keluar masuk orang/sering terbuka pintunya.

4. Simpan di ruangan dengan jendela tertutup supaya tidak ada asap masuk. Letakkan beberapa mangkok itu di bebrapa pojok ruangan, di atas lemari, atau tempat yang aman yg tak mudah tersenggol oleh anak-anak.

5. Dalam ruang tertutup, udara sudah relatif bersih dari partikel asap kurun saat 1 jam, in syaa Allah.

6. Mangkok soda kue dapat bertahan selama sebulan sebelum diganti dengan soda kue yang baru.

Demikian tips penggunaan baking soda dalam memurnikan ruangan yang terkena asap, semoga bermanfaat.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment