TERNYATA INILAH 7 MITOS YANG SALAH TENTANG KERINGAT.!BERIKUT PENJELASANNYA..!

Kebanyakan orang pasti bertanya-tanya, mengapa sering bekeringat bukan ? Walaupun keringat mungkin saja dibenc, namun sebenarnya itu hanya cara alami tubuh menyesuaikan diri dengan suhu lingkungan untuk bertahan hidup.

Mitos tentang keringat telah tersebar luas di kalangan masyarakat. Padahal, itu tidak terbukti secara ilmiah. Oleh karenanya, tersebut mitos tentang keringat yang tidak bisa Anda percayai.

1. Berat badan turun karena keringat
Sebanarnya keringat hanya mengurangi berat air dalam tubuh bukan berat badan. Cairan yang keluar lewat keringat dapat Anda dapatkan kembali dengan meminum air putih.

2. Berkeringat banyak disebabkan olahraga intens
Tidak berarti berolahraga yang terus-terusan mengakibatkan Anda berkeringat. Aspek-faktor lain seperti pakaian yang Anda gunakan, suhu kamar serta system metabolisme Anda juga ikut andil.

3. Keringat penyebab bau badan
Beberapa besar orang sangatlah yakin bahwa keringat mengakibatkan bau tubuh. Namun sesungguhnya, bau datang dari bakteri, tidak dari keringat.

4. Keringat dapat mengeluarkan racun
Ada pula yang masih tetap diakui bahwa melalui keringat, toksin dari pada badan bakal keluar. Pddahal sebenarnya, toksin keluar lewat urin. Keringat memanglah memiliki kandungan urea, protein, garam serta air namun tak ada toksin di dalamnya.

5. Keringat hanya saat hari panas
Sesungguhnya, badan Anda terus-menerus berusaha untuk beradaptasi dengan suhu seputar serta selalu melepas kelembaban. Tetapi, Anda mungkin saja belum mengerti bahwa Anda sehari-hari berkeringat, cuma saja waktu suhu panas Anda bakal keluarkan keringat semakin banyak.

6. Jerawat muncul karena keringat
Ada orang yang yakin bahwa keringat mengakibatkan munculnya jerawat. Pada intinya, jerawat itu keluar saat ada minyak yang menyumbat pori-pori Anda.

7. Noda kuning di pakaian disebabkan oleh keringat
Noda kuning pada baju Anda tak hanya dikarenakan oleh keringat. Minyak disekresikan dari kulit serta bakteri yang hidup di kulit Anda berhimpun untuk membuat noda kuning pada baju Anda. (Sumarni/Boldsky)

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment