ANDA HARUS TAHU INFO INI !!! INILAH 7 RITUAL YANG HARUS DI LAKUKAN SEBELUM TIDUR

Tidur merupakan hal yang penting untuk dilakukan, utamanya untuk menjaga kesehatan badan. Tidur berfungsi untuk memulihkan energi yang tubuh setelah seharian beraktivitas. Itulah sebabnya Anda harus meluangkan waktu untuk tidur dengan durasi minimal 8-7 jam per hari.

Namun sebelum tidur, hendaknya Anda melakukan ritual berikut ini yang dapat mendukung kesehatan badan Anda.
7 Ritual yang wajib dilakukan sebelum tidur
Menghapus sisa kosmetik
Selain kosmetik, yakinkan sebelum tidur Anda telah menghapus beberapa sisa pemakaian cream yang Anda berikan diatas kulit. Hal semacam ini bertujuan untuk menyingkirkan bahan kimia yang dapat memberi dampak negatif untuk kesehatan kulit.

Berpikir positif
Setelah sepanjang hari melakukan aktivitas, yakinkan Anda selalu untuk membersihkan fikiran negatif sebelumnya tidur. Sebab jika fikiran Anda dipenuhi dengan fikiran negatif, jadi bisa mengganggu kwalitas tidur Anda.

Makan sepotong keju atau minum satu gelas susu
Saat paling baik badan untuk menyerap kalsium yaitu pada malam hari. Sehingga upayakan untuk Anda untuk makan sepotong keju atau minum segelas susu sebelumnya tidur.

Mengatur ventilasi ruang
Udara yang fresh serta nyaman dibutuhkan untuk Anda waktu tidur. Hawa segar bakal memberi peran yang positif untuk Anda waktu tidur.

Mematikan TV
Apabila Anda memiliki rutinitas untuk nonton TV sebelumnya tidur, matikan TV Anda sebelumnya terlelap. Radiasi dari cahaya TV bisa beresiko jelek pada kualitas tidur Anda.

Membaca buku
Membaca buku bisa membuahkan dampak yang menentramkan dari pada nonton TV. Terlebih apa yang Anda baca sebelumnya tidur bakal disimpan dengan baik di memori. Hingga dari pada nonton TV, baiknya bacalah buku sebelumnya tidur.

Mandi dengan air hangat
Hal ini adalah hal yang paling banyak direkomendasikan untuk dikerjakan sebelum tidur. Selain melindungi kebersihan badan, mandi dengan air hangat sebelum tidur bisa membuat badan Anda santai.

Jadi, sudahkan Anda melakukan rutinitas itu sebelumnya tidur? Coba untuk melakukannya serta rasakan ketidaksamaannya pada kesehatan
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment