DILUAR DUGAAN..WOW MENGAGUMKAN DULU DIBUANG BEGITU SAJA, SEKARANG BUAH INI DIJUAL DI MINI MARKET KARENA MEMILIKI KHASIAT YANG LUAR BIASA DAHSYAT''!!

Mengagumkan ya manfaat buah yang satu ini, dan nyatanya buah ini dapat kaya nutrisi serta vitamin dan memiliki faedah untuk badan yang sangat besar. Walaupun sesungguhnya, dahulu tanaman ini tumbuh liar begitu banyak di ruang persawahan dan kebun-kebun, buah ini yakni buah ciplukan.

Manfaat ajaib dari buah ciplukan ini sedikit di kenali oleh orang. Sebagian nama lain dari ciplukan umpamanya physalis, cape gooseberry atau cerri tanah.



Beberapa petani berasumsi, ciplukan buah yang tidak bisa dikonsumsi. Jadi kerapkali apabila nampak tanaman ini dikebun, jadi ditebang dan dibuang. Walau sebenarnya, saat ini harga ciplukan termasuk sangatlah mahal. 1 Kg saja Rp 500 ribu. Ciplukan juga sudah dijual di supermarket. Wow...

Layak saja harga nya selangit. Manfaat dari ciplukan banyak juga. Ciplukan memiliki kandungan Vitamin A yang sangat tinggi. Seperti ditulis dari Livestrong. com, Rabu (30/12), 100 gr buah ciplukan memiliki kandungan 720 unit vitamin A. Angka ini bermakna bisa penuhi 14 persen keperluan vitamin pada badan kita dalam sehari.

Vitamin A sudah pasti sangat bagus untuk badan kita. Untuk kesehatan mata, kulit dan kekebalan badan.

Diluar itu, ciplukan juga kaya vitamin C. Vitamin ini dibutuhkan untuk badan untuk menyerap zat besi dan membantu dalam pembentukan kolagen.

Vitamin C juga buat tulang kita kuat, otot, tulang riskan dan pembuluh darah yang sehat. Bila diet menggunakan vitamin C dapat membantu mencegah infeksi dan menghindar penyakit seperti flu umum.

Ciplukan dapat juga untuk mengobati diabetes melitus dan sebagai konsumsi kalori. Untuk 1 gr ciplukan memiliki kandungan 53 kalori dan satu gr lemak.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment