WASPADAILAH !!Ternyata INAI Merah yang Mengandung Zat Kimia Berbahaya Bagi Kesehatan Kita

Inai merupakan sejenis pohon berbunga yang mana daunnya digunakan untuk memberi warna kulit badan manusia, rambut, kuku, barangan kulit (misal beg, uncang, talipinggang dsbnya.) serta pewarna untuk kain. Pokok inai bisa membesar sehingga ketinggian 2. 6m.

Inai ditanam dengan cara komersial di negara-negara UAE, Maghribi, Algeria, Yaman, Tunisia, Libya, Arab Saudi, Mesir, barat India, Iraq, Iran, Pakistan, Bangladesh, Afghanistan, Turki, Somalia serta Sudan.

Tetapi beberapa hari terakhir ini publik sosial media dihebohkan beredarnya inai merah yang memiliki kandungan zat kimia berbahaya.
PARTY-MEHNDI-RED-CONE
Inai memiliki kandungan zat kimia berbahaya ini dimaksud bernama PARTY MEHNDI RED CONE. Beberapa masalah sudah ada yang mengatakan bahwa ini benar berlangsung.

Salah satu kasusnya yaitu pengantin di Malaysia yang mengenakan inai ini. Serta setelah dia memakai inai merah ini tangannya terjangkit penyakit yang mengharuskan tangannya yang terkena penyakit itu dipotong.
Seperti kami kutip dari daengselili, inai merah ini tidak cuma menyebabkan penyakit ditangan saja, namun dapat juga membunuh kita.
Masalah lain di Indonesia, seseorang yang mangaku bahwa tetangganya juga mengalami hal yang sama. Tetapi katanya penyakit yang diderita tetangganya tak separah foto yang ada diatas.

Berkenaan berita inai merah berbahaya ini, seseorang netizen memberi komentar bahwa bisa saja orang yang berkaitan memang ada alergi,

“Itu bergantung alergi masing masing, satu tahun lalu saya serta shabat pakai inai yg sama, yang berlangsung di tangan ku biasa aja, di tangan sahabatku melepuh serta gatal. Cocok di tanya ke dokter tuturnya sahabat saya itu memang type kulit peka. Jadi sarannya saat sebelum pakai produk tertentu, uji alergi terlebih dulu selama 24 jam. ” catat Rina.

Tetapi, saat team Sebarkanlah. com mencari kebenaran berita PARTY MEHNDI RED CONE dari sumber Internet, kebanyakan artikel menuliskan bahwa ini cuma HOAX atau tak benar adanya.

Walau demikian, sebaiknya untuk menghindar terjadinya penyakit seperti ini, anda mesti mengecek apakah anda punya alergi yang dapat menimbulkan bahaya pada kulit kamu.

Tak ada salahnya kita berbagi artikel ini kepada rekan, namun konteksnya diubah menjadi “Jangan gunakan inai bila kulit anda alergi”. Karena memang bila kulit kita alergi, mungkin inai ini justru malah menyebabkan permasalahan serta bahaya untuk kita.

Silahkan sebarkan artikel ini pada seluruhnya temanmu, dengan konteks yang sudah kita tuliskan di atas.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment