HARUS ANDA COBA !! INILAH CARA AMPUH DAN EFEKTIF USIR LALAT DENGAN MENGGUNAKAN KANTONG PLASTIK BERISI AIR(DISHARE YA)

Apakah anda pernah makan dipinggir jalan atau warung makan sederhana lainnya? bila pernah maka sudah tidak heran lagi jika kita sering lihat kantong plastik yang diisi air lalu digantung diwarung-warung makan itu. Ya, nyatanya hal semacam ini merupakan salah satu cara ampuh untuk mengusir lalat-lalat supaya tak hinggap diwarung mereka. Anda sudah mengetahui dong, siapa sih yang ingin berkunjung di warung makan yang banyak lalatnya? saya rasa kebanyakan orang tidak mau berkunjung diwarung makan tersebut karena terkesan jorok hingga dapat menghilangkan selera makan.
pizap.com14366874597501-660x330
Cara Ampuh Mengusir Lalat

Nah, mungkin saja anda penasaran mengapa lalat kok dapat pergi cuma dikarenakan kantong plastik diisi air yang digantung. Lalat mempunyai konstruksi mata yang unik yaitu mata majemuk yang menempati beberapa besar kepalannya. Selain itu, ada juga tiga mata di antara dua mata majemuk tersebut . Banyak juga ya mata si lalat ini? iya, memang sekian mata ini mempunyai kesadaran sensorik yang sangat baik serta mempunyai maneuver hawa yang sangat cekatan. Hal inilah yang membuat lalat sangat susah untuk dipukul.

Lalat mempunyai sepasang mata besar yang kompleks serta setiap mata kompleks tersebut memiliki 3000 hingga 6000 mata sederhana. Meskipun demikian lalat tak dapat fokus terhadap suatu objek tertentu dilingkunganya, namun hewan yang satu dapat melihat hampir ke semua arah. Aneh ya? iya memang begitulah kenyataannya. Selain itu, lalat ini juga mempunyai mata penambahan yakni yang biasa dimaksud dengan Ocelli serta memiliki manfaat seperti kompas sehingga lalat tidak nyasar saat terbang. Mata tambahan ini terletak di antara dua mata majemuk serta akan berkerja maksimal didaerah yang diterangi oleh sinar matahari.

Nah, kantong plastik yang berisi air serta digantung diwarung-warung makan ini bakal mebiaskan cahaya sehingga cahaya yang datang serta melalui air di dalam kantong plastik tersebut bakal dibelokan. Dengan demikian bayangan yang nampak akan berubah dari letak objek sesungguhnya. Pembiasan ini yang mendasari penggunaan kantong plastik air.

Pembiasan berlangsung saat objek yang pasti atau buram, seperti sepotong kaca atau kantong air mengubah arah serta kecepatan cahaya. Ilusi optik ini yang diharapkan bisa bikin bingung lalat hingga terbang menjauh.

Bagaimanakah apakah anda sudah mengetahui saat ini alasan mengapa kantung plastik diisi air dapat mengusir lalat. Jadi hal semacam ini dilakukan oleh para pedagang murni cuma untuk mengusir lalat bukan untuk penglaris seperti mitos yang sering beredar dimasyarakat. Terkecuali mudah, cara ini juga sangatlah efektif karena tak mengeluarkan banyak biaya serta tenaga.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment