INGAT YA SOBAT..!! ANDA MAU MEMBELI TELUR? SEBELUM MEYESAL ,COBA KAMU PAKAI CARA INI UNTUK MEMBEDAKAN TELUR BUSUK ATAU TIDAK ,BEGINI CARANYA

Anda pernah alami membeli telur tetapi ternyata busuk? Terkadang memanglah cukup susah tahu apakah telur masih fresh atau telah busuk.

Jadi bagaimana Anda bisa membedakan telur yang baik atau busuk? Seperti yang ditulis safebee. com berikut tips bagaimanakah mengetahui telur masih fresh atau busuk.
1 (9)
1. Menguji telur yang fresh atau telah busuk

Letakkan telur dalam mangkok yang berisi air dingin. Jika mengapung berarti telur telah busuk. Sebaliknya, bila tenggelam, telur masih tetap fresh serta bisa Anda santap. Serta, bila tenggelam namun agak berdiri, ini tanda jika telur bakal membusuk. Cepatlah makan sebelum telur membusuk.

Teori dibalik uji coba itu yaitu kulit telur ini berpori. Seiring waktu, cairan bakal menyerap ke dalam pori itu serta bikin udara masuk. Tersebut yang membuat
telur busuk jadi lebih enteng saat ada di air.

” Semakin tua, telur bakal menyerap udara. Tetapi ukuran sel udara di setiap telur ini berbeda­beda. Jadi ini telur fresh serta telur yang telah lama kemungkinan bisa bereaksi hampir sama, ” ungkap Don Schaffner, seseorang ilmuan makanan di Rutgers The State University, New Jersey, AS.

Saran yang lain yaitu pecahkan telur. Telur yang fresh, bakal mempunyai kuning telur dengan warna orange jelas serta putih telurnya tak menyebar jauh dari kuning telur.

2. Lihat tanggal kadarluasa

Apabila beli telur dalam paket di supermarket, lihat tanggal kadaluarsanya di karton pembungkusnya. Telur yang fresh tak di jual lebih dari 45 hari dari tanggal
pengemasan. Telur yang fresh bisa digunakan tiga hingga lima minggu dari waktu kita membeli.

3. Menyimpan telur dengan tepat

Meskipun kulkas Anda mempunyai tempat spesial untuk telur, memakai karton bakal jauh lebih baik untuk melindungi kesegaran telur. Sebab, pintu kulkas yang di buka dan ditutup terus­menerus, bikin suhu tak stabil. Janganlah menaruh telur pada suhu kamar lebih dari dua jam karena bakteri beresiko bisa tumbuh.

4. Memasak telur jauh dari Salmonella

Schaffner menjelasakan, salmonella yaitu organisme yang paling dikhawatirkan oleh manusia. Organisme ini dapat ada didalam telur apabila terinfekasi dapat mengakibatkan diare, mual, muntah, menggigil, demam, sakit kepala, serta kram perut. Infeksi bisa mengakibatkan komplikasi pada anak­anak, wanita hamil, orang dewasa
serta lebih tua dan orang­orang yang mempunyai masalah dengan kekebalan tubuh.

Berbagi Tidak Akan Rugi… Bagikan

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment