INGAT TOLONG DICATAT DAN PAHAMILAH ''JIKA ANDA TERLALU BERLEBIHAN MENGKONSUMSI PALA,TERNYATA BISA MENGAKIBATKAN''SAKIT KEPALA,KEJANG,HALUSINASI''!!

Dalam bhs latin dimaksud Myristica fragrans, tanaman ini datang dari kepulauan banda, maluku, Biji Pala memeiliki nilai tinggi sebagai rempah rempah, hingga pada saat romawi jadi komoditi yang utama dalam perdagangannya.

Manfaat buah pala banyak yg tidak di ketahui oleh orang. Hal semacam itu karena pala cuma di kenal sebagai bumbu serta penyedap masakan. Pala yaitu type rempah-rempah yang ada di Indonesia serta rempah-rempah itu cuma memakai sisi biji buah pala itu. Sedang daging buahnya kerap diabaikan demikian saja.

Pala yaitu buah yang langka, sebab tanaman serta tumbuhan pala tak dapat didapati di semua lokasi Indonesia. Cuma bebrapa lokasi spesifik saja yang di kenal sebagai lokasi penghasil pala. Walau rempah-rempah pala yaitu rempah-rempah yang gampang didapati tetapi buah pala termasuk juga buah langka.
buah pala saat ini banyak di proses jadi minuman kesehatan serta beragam jenis product yang lain. Di bawah ini beragam jenis kandungan yang ada pada buah pala :



Senyawa kimia
Daya (42 kkal)
Protein (0, 3 gr)
Lemak (0, 2 gr)
Karbohidrat (10, 9 gr)
Minyak atsiri
Zat samak
Zat pati.
Saponin.
Scolopetin.
Miristisin
Elemisi
Enzim lipase
Pektin
Limonene
Asam oleanolat
Gula pati
Zat besi (2 miligram)
Kalsium (32 miligram)
Vitamin A (29 IU)
Vitamin B1 (1 miligram)
Vitamin C (22 miligram)

Kandungannya yang komplit bikin buah pala mempunyai beragam jenis faedah untuk kesehatan. salah satunya, Memperlancar pencernaan, obat insomnia, Melindungi kesehatan tulang serta obati bau mulut.

Tetapi tahukah Anda kalau sebegitu banyak faedah pala tetap harus bila dosisnya berlebihan bakal sebabkan keracunan salah satunya :

1. Sakit Kepala
2. kejang
3, Halusinasi
4. pusing

Serta kenyataannya di lapangan kalau resikonya dari dosis Pala berlebihan bakal dirasa sesudah 3-8 Jam sesudah dikonsumsi.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment