SANGAT PENTING !!JIKA ANDA TIDAK INGIN WAJAH TERLIHAT TUA !!!HINDARI KEBIASAAN SEPERTI INI ,STOP!! TERLALU BANYAK DUDUK BISA BIKIN WAJAH TERLIHAT LEBIH TUA !!BUANGLAH KEBIASAAN INI MULAI DARI SEKARANG

Apakah Anda terasa proses penuaan menghampiri diri Anda dengan cepat? Bila Anda tak suka pada apa yang Anda saksikan di cermin, mungkin saja telah waktunya untuk mengevaluasi beberapa rutinitas keseharian.
Makanan yang kita makan, bahkan cara tidur juga dapat bikin muka kita terlihat lebih tua. Ke-2 hal semacam itu juga mungkin mempersingkat usia kita. Cukup krusial bukan? Di bawah ini adalah rutinitas yang mempercepat proses penuaan menurut para pakar serta cara menghadapinya :

1. Multitask.

Jika daftar agenda tak ada habis-habisnya, kehidupan yang sibuk tersebut bakal mengakibatkan stres serta melelahkan badan kita. Menurut Raymond Casciari, MD, chief medical officer pada Rumah Sakit St. Josephd di kota Orange, California, beberapa orang memikirkan multitasking baik untuk dilakukan, namun sebenarnya kita tidak bisa menyelesaikan tugas tersebut . Justru cuma bikin kita jadi stres. Sebagian studi juga mengatakan kalau stres kritis bisa menyebabkan pelepasan radikal bebas, serta mengakibatkan kerusakan sel-sel yang terkait dengan penuaan. Casciari menyarankan, untuk berkonsentrasi pada satu pekerjaan di satu saat, serta lakukan pekerjaan lain sesudah tugas sebelumnya sudah selesai.

2. Jarang melewatkan hidangan penutup.

Selain memberi berat tubuh kita, hidangan penutup bisa bikin muka kita tampak lebih tua. Susan Stuart, MD, dermatologi di San Diego, California mengatakan, hal semacam itu dikarenakan oleh molekul gula yang mengikat serat protein di tiap-tiap sel-sel tubuh. Mengakibatkan, bakal nampak lingkaran hitam dibawah mata, bikin kerutan, hilangnya kontur muka, serta ukuran pori-pori yang bertambah. Jadi, lewatilah hidangan penutup apabila kita ingin membuat muka tetap bercahaya.

3. Tidur yg tidak cukup.

Kurang tidur tidak hanya mengakibatkan timbulnya kantong mata yang gelap. Namun, juga dikatikan dengan siklus hidup yang pendek. Menurut Casciari, tidur yang maksimal membutuhkan saat seputar tujuh jam. Ia juga menyarankan untuk tidur lebih awal bila kita memiliki gejala-gejala kurang tidur serta kurangnya daya di siang hari.

4. Menonton tv terlalu lama.

Dalam British Journal of Sports Medicine study mengatakan, riset pada 11. 000 warga Australia dengan umur 25 th. serta mereka yang lebih tua. Hasil riset temukan bahwa tiap-tiap jam yang dilihat, orang yang lebih tua memotong harapan hidup mereka seputar 22 menit. Terlebih untuk orang yang menggunakan waktu selama enam jam di depan tv. Harapan hidup mereka bakal turun sampai lima th. di banding dengan orang yg tidak menonton tv. Casciari merekomendasikan, bangunlah tiap-tiap 30 menit untuk jalan ketika kita sedang menontont atau duduk.

5. Menghabiskan sebagian besar hari dengan duduk.

Sangat lama dalam posisi duduk, bisa meningkatkan resiko penyakit ginjal, penyakit jantung, serta kanker. Solusinya, pasti dengan olahraga yang bisa menghindar penyakit itu. Menurut British Journal of Sports Medicine, orang yang olahraga selama 150 menit setiap minggu, bisa meningkatkan harapan hidup yang lebih lama, 10 sampai 13 th. ke depan dibandingkan mereka yg tidak aktif bergerak.

6. Menggunakan sunscreen hanya waktu berlibur.

Menjalankan kesibukan diluar ruangan serta terpapar cahaya matahari, bisa bikin rusaknya pada kulit kita. Menurut Sarah L. Taylor, MD, profesor dermatologi menyampaikan, nomer satu penyebabnya hampir setiap tanda penuaan awal di wajah manusia yaitu paparan ultraviolet. Sinar itu juga tetaplah memancar bahkan juga waktu berawan maupun hujan. Ia merekomendasikan kita untuk memakai sunblock saat melakukan aktivitas diluar ruangan. Hal semacam ini bertujuan untuk menjaga kulit kita dari paparan sinar tersebut .

(Health. com)

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment