WOW..!! INILAH 5 Manfaat Mandi Air Hangat di Malam Hari Bagi Kesehatan

Seberapa lelah juga Anda pulang dari bekerja, usahakan untuk tidak mengabaikan mandi sebelum beristirahat malam. Selain untuk menjaga kebersihan, mandi di malam hari juga ampuh membuat tubuh lebih santai.

Suatu studi yang dipublikasikan dalam Jurnal Complementary Therapies in Medicine menemukan, berendam di air hangat setiap hari selama 8 minggu lebih efektif meredakan kecemasan dibandingkan resep obat lainnya.
013966600_1433482065-Unwinding_in_one_of_Bhutan_s_hot_stone_baths__Credit_Como_Hotels_and_Resorts_
Berikut 5 manfaat mandi di malam hari,

1. Menghilangkan gatal akibat psoriasis

Mandi air hangat yang dicampur sebagian sendok minyak zaitun atau minyak kelapa dapat meredakan gatal serta kulit kering disebabkan psoriasis.

” Minyak bertindak juga sebagai pelembap, menolong menyingkirkan sisik di kulit serta menghindarnya terserang infeksi, ” terang Abby Jacobson, anggota emeritus National Psoriasis Foundation.

Tetapi, baiknya janganlah berendam lebih dari 10 menit supaya kulit tidak jadi kering. Pakai waslap untuk membersihkan kulit. Terapkan pelembap yang dianjurkan oleh dokter Anda setelah berendam.

2. Mengatasi kulit kering

Beberapa peneliti baru temukan kandungan avenanthramides dalam gandum yang bermanfaat menangani inflamasi serta gatal di kulit. Tempatkan gandum murni dalam kaos kaki bersih serta kering. Ikat sisi ujungnya dengan karet, masukkan kaos kaki di air hangat. Berendamlah di air itu sepanjang 15 sampai 20 menit.

3. Tidur lebih nyenyak

Merasakan nyamannya kasur serta lembutnya sprei yaitu kesenangan tidak ada tara yang dapat Anda dapatkan saat beristirahat malam. Waktu merebahkan diri di kasur, suhu tubuh Anda bakal turun untuk menghasilkan melatonin yang bikin tidur lebih nyenyak. Oleh karena itu mandi air hangat sebelum tidur yaitu ide yang baik. Mandi air hangat akan meningkatkan sesaat suhu tubuh untuk kemudian perlahan turun saat beradaptasi dengan udara dingin.

4. Meningkatkan kinerja otak

Menurut Jurnal Alternative and Complementary Therapies, menambahkan minyak esensial tertentu ke dalam air mandi di antaranya bermanfaat mempertajam ingatan serta meredakan stres.

5. Menghalau flu

Mandi air hangat dapat melagakan hidung yang tersumbat dan meradakan nyeri tubuh. Selain itu sensasi rileks yang ditimbulkan sesudah mandi air hangat memicu pembentukan endorfin di otak.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment