WOW LUAR BIASA !! TUJUH MAKANAN INI SANGAT AMPUH USIR KANTUK ANDA ,TANPA MEMAKAI OBAT-OBATAN KIMIA

Cara menghilangkan ngantuk sebenarnya tidaklah sulit karena ternyata ada beberapa makanan tertentu yang dapat bisa Anda konsumsi untuk mengusir rasa kantuk serta bikin mata terus melek. Seperti yang kita ketahui bahwa rasa mengantuk waktu bekerja maupun belajar disekolah sangatlah mengganggu serta bikin konsesntrasi kita menurun hingga tak fokus dalam melakukan pekerjaan atau mengikuti pelajaran. Pada akhirnya sudah pasti bakal membuat produktivitas kerja serta prestasi kita disekolah jadi tergganggu.

Nah, berikut dibawah ini ada beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi untuk mengusir rasa kantuk disiang hari. Penasaran? yuk silakan kita simak saja tulisan berikut ini.
10mengantuk
1. Kopi
Jika Anda mulai ngantuk jadi seduh saja kopi jadi mata bakal kembali melek serta tubuh jadi fresh dan bersemangat kembali. Semua orang sudah mengetahui bahwa kopi adalah minuman nikmat yang berguna untuk mengusir rasa ngantuk hingga tidak heran jika para pekerja kantoran sering mengandalkan minuman yang satu ini untuk melawan rasa kantuk. Tetapi walau kopi ini dapat menyingkirkan ngantuk namun jangan terlalu berlebihan mengkonsumsinya ya teman-teman karena suatu hal yang berlebihan ini tentu saja tak baik.

2. Dark Chocolate
Nah, untuk Anda yg tidak suka minum kopi jadi dapat menggantinya dengan dark chocolate. Minuman ini juga sangatlah ampuh untuk membuat mata kita terus melek serta mengusir rasa kantuk. Selain itu, dark chocolate juga mengandung zat besi serta magnesium yang bisa bikin kita semangat kembali karena ke-2 zat tersebut dapat membangkitkan energi hingga kita terus aktif sepanjang hari.

3. Konsumsi Makanan Pedas
Makanan pedas tidak selamanya jelek namun juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh kita serta dapat mengusir rasa kantuk disiang hari. Makanan pedas itu juga bisa berikan kita energi hingga tubuh yang telah mulai lesu bakal semangat kembali. So, bila Anda telah mulai menguap ketika dikantor atau disekolah jadi cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang agak sedikit pedas agar mata kembali melek.

4. Air Kelapa Muda
Mengkonsumsi air kelapa muda di siang hari yang terik telah pasti akan bikin kita terasa fresh sekaligus bikin mata jadi melek kembali. Rasa kantuk yang mulai datang disiang hari bakal segera hilang cuma dengan mengkonsumsi air kelapa muda atau degan. Selain itu, kandungan trigliserida di dalam degan mampu menambah energi untuk tubuh kita.

5. Telur
Telur adalah sumber protein yang sangat baik untuk tubuh serta tentu mempunyai banyak manfaat salah satunya yaitu dapat memberikan energi pada tubuh serta menyingkirkan rasa kantuk. Nah, oleh karena itu apabila Anda telah mulai mengantuk disiang hari maka coba untuk mengkonsumsi makanan yang satu ini.

6. Air Putih
Lalu untuk mengusir rasa mengantuk disiang hari ketika masih dikantor maupun disekolah adalah dengan cara konsumsi air putih. Terkadang rasa mengantuk mungkin disebabkan karena tubuh alami dehidrasi serta kelelahan hingga maka dari itu kita butuh konsumsi air putih supaya tubuh terus fresh serta berenergi.

7. Pisang
Pisang juga bisa diandalkan untuk mengatasi rasa ngantuk yang berlebihan disiang hari. Dengan konsumsi satu buah pisang jadi tubuh bakal terasa fresh kembali sekaligus bikin kadar gula di dalam darah jadi stabil dan memudahkan gerakan usus.

Selamat coba

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment