Wajib Kalian Ketahui ? TERNYATA Ini Dia 5 Efek Buruk Berada Di Ruang Ber-AC Terlalu Lama !!

Berada di ruangan ber-AC memanglah nyaman, terlebih di kala cuaca sedang panas. AC saat ini tidak hanya dapat dijumpai di kantor, di pusat perbelanjaan serta ditempat publik yang lain, tetapi juga dirumah AC merupakan hal yang biasa dijumpai.

Namun tahukah Anda bahwa ada terlalu lama di ruang ber-AC juga tidak baik untuk kesehatan? Apa saja bahaya atau efek buruk berada di ruang ber-AC terlalu lama? Di bawah ini salah satunya seperti ditulis oleh laman Boldsky :
ruang-ber-AC
Kesusahan bernafas
Masalah kesehatan ini paling sering dihadapi oleh mereka yang terlampau lama ada di ruangan ber-AC. Penyebabnya yaitu zat kimia bernama p-dichlorobenzene serta formaldehida. Kedua zat ini menyebabkan kesulitan bernafas.

Lelah
Anda bakal terasa mudah sekali kelelahan, karena kurang hirup hawa fresh. Bila dilewatkan terus, rasa lelah yang disebabkan terlalu lama di ruangan ber-AC ini bisa berlanjut ke mual, pusing, masalah saraf dan jika parah bakal mengakibatkan depresi.

Gangguan reproduksi
Pada AC juga sering dijumpai bahan kimia bernama phthalates, yaitu senyawa asam phtalic. Bila Anda terlalu lama terpapar bahan ini, bisa memicu masalah reproduksi.

Ketidakseimbangan hormon
Bahan kimia phthalates lah yang menyebabkan ketidakseimbangan hormon atau masalah hormonal.

Kehamilan beresiko
Terlalu lama ada dalam ruangan ber-AC untuk ibu hamil juga tidak dianjurkan karena bisa meningkatkan resiko janin lahir cacat dalam kehamilannya. Ini juga dikarenakan oleh bahan kimia bernama phthalates.

Dengan sebagian efek buruk ada di ruangan ber-AC terlalu lama, maka bijaklah dalam memakai AC untuk keluarga Anda.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment