BERHATI HATILAH ! KALIAN PARA LELAKI JANTAN DAN SERING MENARUH PONSEL DIKANTONG CELANAMU,MULAI SEKARANG JANGAN LAKUKAN LAGI KARENA BISA-BISA ANDA AKAN SULIT MEMPUNYAI ANAK ATAU MANDUL.

 Banyak pria yang memilih menyimpan hp di saku celana mereka untuk alasan kepraktisan. Tetapi, siapa yang sangka kebiasaan tersebut justru bisa mengakibatkan kerusakan sperma serta mengurangi kesuburan.

Tim peneliti melakukan analisis temuan yang dikumpulkan dari 10 studi tentang efek paparan hp pada fertilitas pria. Dibandingkan dengan pria yang tidak sering mengantongi hp, pada pria yang hobi menyimpan hp di saku sekitar 50-85 % dari sel spermanya alami abnormalitas untuk bergerak ke depan menuju sel telur.

Menurut studi yang dipublikasi dalam jurnal Environmental International itu, dampak sama juga terlihat pada viablitas sperma, atau pembagian sperma yang hidup. Sesaat efek pada konsentrasi sperma belum terang.

Peneliti menyampaikan, kebanyakan orang dewasa di semua dunia mempunyai hp serta sekitar 14 % pasangan di negara maju ataupun berkembang alami kesusahan untuk mempunyai anak. Mereka mencatat, studi pada awal mulanya menyatakan radiasi elektromagnetik frekuensi radio yang dikeluarkan hp bisa mengakibatkan kerusakan sperma.

“Mengingat begitu besarnya taraf pemakaian hp di semua dunia, efek paparannya butuh diklarifikasi, ” tutur ketua riset Fiona Mathews, dari departemen biosains di University of Exeter di Inggris.

Ia menyampaikan, studi ini dengan cara kuat menunjukkan bahwa paparan radiasi elektromagnetik frekuensi radio dari menyimpan hp di saku celana bisa menyebabkan negatif pada kualitas sperma. Menurut dia, ini adalah peringatan utama untuk pria terutama terkait kesuburan.

“Penelitian lanjutan butuh dilakukan untuk menentukan implikasi klinis keseluruhannya pada populasi umum, ” katanya.

Walau demikian, studi tak membuktikan hubungan sebab-akibat dari kebiasaan meletakkan hp di saku celana dengan kemandulan.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment