DILUAR DUGAAN,,!! Para Suami Wajib Baca !! Inilah Perbuatan-perbuatan Suami Yang Dianggap Durhaka Kepada Istri

Tidak mau menafkahi, selalu berkata kasar serta memaki, menyakiti dengan pukulan membekas, Suami Durhaka pada Istri? Begini Ganjarannya! Ada banyak hal yang dapat membuat seorang suami dikira berbuat durhaka pada istri serta bakal memperoleh ganjarannya, sebagian di antaranya sebagai berikut
bertengkar
1. Menjadikan Istri Sebagai Pemimpin Rumah Tangga

Dari Abu Bakrah, ia berkata : ”Rasulullah saw. bersabda : ‘tidak bakal beruntung satu kaum yang di pimpin oleh seseorang wanita. ’ “ (HR. Ahmad n0. 19612 CD, Bukhari, Tirmidzi, serta Nasa’i)
Sekarang ini banyak suami yang malas bekerja serta menyandarkan keperluan hidupnya pada sang istri hingga secara tidak langsung menjadikan istri juga sebagai pemimpin rumah tangga.

Suami seperti ini tentu saja sudah berbuat durhaka lantaran tidak melakukan kewajibannya serta bahkan menyulitkan istrinya dengan kewajiban menafkahi dianya. Ia bakal kehilangan martabat serta harga diri dihadapan manusia terlebih lagi di hadapan Allah.

2. Tidak memberi uang belanja/nafkah

Dari ‘Abdullah bin ‘Amr, ia berkata : ”Rasulullah bersabda : ’seseorang cukup dilihat berdosa apabila ia menelantarkan berbelanja orang sebagai tanggung jawabnya. ’” (HR. Abu Dawud no. 1442 CD, Muslim, Ahmad, serta Thabarani)

Pada suami yang seperti ini, istri bisa mengambil diam-diam harta suami untuk mencukupi kebutuhan hidup diri serta anaknya :

“Dari Asyah ra, bahwa Hindun binti Utbah pernah berkata : ’Wahai Rasulullah, sesungguhnya Abu Sufyan yaitu orang yang kikir serta tidak ingin memberi kepadaku belanja yang cukup buat aku serta anakku, hingga terpaksa saya mengambil dari hartanya tanpa sepengetahuannya. ”beliau besabda : ’Ambillah sebatas cukup untuk dirimu dan

3. Tidak melunaskan mahar pernikahan

Dari Maimun Al-Kurady, dari bapaknya, ia berkata : ”saya mendengar nabi saw. (bersabda) : ’siapa saja lelaki yang menikah dengan seseorang wanita dengan mahar sedikit atau banyak, namun dalam hatinya punya maksud akan tidak menunaikan apa sebagai hak wanita itu, bermakna ia sudah mengacuhkannya. Apabila ia mati saat sebelum menunaikan hak wanita itu, kelakpada hari kiamat ia bakal bersua dengan Allah juga sebagai orang yang fasiq…’” (HR. Thabarani, Al-Mu ; jamul, Ausath II/237/1851 CD)

4. Mengabaikan kebutuhan seksual istri

Suami yang berjima cuma untuk memuaskan kebutuhannya saja serta tak peduli pada istrinya, sebenarnya juga sudah berbuat kekeliruan.

Dari anas ra, Nabi saw bersabda : ”jika seorang diantara kalian bersenggama dengan istrinya, sebaiknya ia mengerjakannya dengan penuh kesungguhan. Setelah itu, apabila ia sudah merampungkan kebutuhannya (memperoleh kenikmatan) saat sebelum istrinya mendapatkan kepuasan, janganlah ia buru buru (mencabut kemaluannya) hingga istrinya menemukan kepuasan. ” (HR. ’Abdur Razzaq serta Abu Ya’la, Jami’ Kabir II/19/1233)

Rasullullah saw bersabda : ”Janganlah sekali kali seorang di antara kalian menyenggamai istrinya seperti seekor hewan bersenggama, namun sebaiknya ada pendahuluan di antara keduanya. ’ada yang bertanya”apakah pendahuluan itu? ” Beliau bersabda : ”Ciuman serta perkataan (romantis). ” (HR Abu Syaikh)

5. Berjimak saat istri haid atau melalui dubur

Dari Ibnu Abbas, ia berkata : ”’Umar (Ibnu Khaththa) datang pada Rosulullah saw., ia bertanya : ’Ya Rosullullah, saya sudah binasa. ’ Beliau ajukan pertanyaan : ’apa yang menyebabkan anda binasa? ’ Ia menjawab : ’semalam saya sudah membalik posisi istriku. ’akan namun beliau tak menjawab sedikitpun, lantas turun pada Rosulullah saw ayat. ’istri kalian yaitu ladang untuk kalian, jadi datangilah lading kalian di mana serta setiap saat kalian kehendaki. ’ (setelah itu Beliau bersabda : ’Datangilah dari depan atau belakang, namun jauhilah dubur serta saat haidh. ’” (HR Tarmidzi no. 2906)

6. Menuduh istri berzina

“Dan orang orang yang menuduh istri mereka berzina, walau sebenarnya mereka tak memiliki saksi saksi terkecuali diri mereka sendiri, jadi kesaksian satu orang dari meeka yaitu bersumpah empat kalli dengan nama Allah bahwa sebenarnya dia yaitu termasuk juga orang orang yang benar (dalam tuduhannya) (7) serta ke lima kalinya (ia mengatakan) bahwa laknat Allah bakal menerpa dirinyajika nyatanya ia termasuk orang orang yang berdusta. ” (QS. An-Nuur (24) : 6-7)

7. Memukul serta menjelek-jelekkan istri di hadapan orang lain

Dari mu’awiyah Al-Qusrayiri, ia berkata : ”saya pernah datang pada Rosulullah saw. ’ Ia berkata lagi : ’saya lantas bertanya : ’Ya Rosulullah, apa saja yang engkau perintahkan (untuk kami perbuat) pada istri-istri kami? ’Beliau bersabda : ’…janganlah kalian memukul serta janganlah kalian menjelek-jelekan mereka. ’” (HR Abu Dawud no 1832)

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment